Nasihat Profesional, Disagreeing Inherently Disagreeable

Sebagian besar dari kita memiliki ketidaksukaan yang melekat pada konflik. Dan di suatu tempat di sepanjang jalan, masyarakat telah mencapai kesimpulan bahwa perselisihan adalah hal yang buruk. Ketika sampai pada nasihat dan keputusan bisnis, kesimpulan itu bisa mematikan.

Saya melihat dua faktor yang berkontribusi terhadap ketidaksepakatan saat ini. Salah satunya adalah iklim politik nasional, yang paling terpolarisasi yang bisa saya ingat sejak ayah saya menggeram tentang hippies terkutuk itu. Yang lainnya adalah media sosial, yang tampaknya ada sebagian besar sebagai arena untuk argumen ganas pada hampir setiap subjek, didorong oleh tidak adanya akuntabilitas dan keyakinan bahwa setelah membaca posting Facebook tentang subjek memenuhi syarat sebagai keahlian.

Saya menyebutkan faktor-faktor itu karena saya telah melihat mereka meresap ke dalam cara para pelaku bisnis berpikir dan beroperasi. Saya paling sering menjumpainya ketika saya bekerja dengan klien dan memberi nasihat tentang tindakan yang tidak sesuai dengan rencana mereka, atau menemukan mereka keberatan dengan cara saya menulis sesuatu atas nama mereka. Alih-alih percakapan yang sehat dan produktif, percakapan itu sering beralih ke reaksi defensif yang berfokus pada menjaga wilayah. Dan emosi bergeser dari ketegangan tentang saran menjadi kemarahan pribadi yang diarahkan pada orang yang membuatnya.

Sekarang, hal yang paling mudah untuk saya lakukan dalam situasi itu adalah dengan hanya tersenyum, menganggukkan kepala, dan mengikuti apa pun yang mereka pikirkan atau ingin saya lakukan. Lagi pula, mereka membayar tagihan. Tetapi apa yang termudah tidak selalu sesuai secara etika, dan jika seseorang membayar keahlian saya, saya cukup bodoh untuk menganggap bahwa mereka menginginkan (dan bahkan membutuhkan) itu.

Kita yang menasihati klien, apakah kita berbicara tentang pengacara, akuntan, agen, atau bahkan penulis rendahan, memiliki kewajiban etis (dan seringkali legal) untuk bertindak demi kepentingan terbaik mereka yang kami layani. Terkadang itu berarti menasihati mereka tentang tindakan yang paling bijaksana. Terkadang, itu melibatkan melindungi mereka dari diri mereka sendiri. Apa pun yang kami lakukan, kami diharapkan memberikan saran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, bahkan jika mereka tidak menyukai apa yang kami katakan. Bukan argumen demi argumen.

Jika Anda ingin menuntut pesaing, dan pengacara Anda menyarankan Anda hanya akan memasukkan sedikit uang ke dalam kasus di mana Anda tidak akan menang, dia tidak bersikap argumentatif. Dia menggunakan pengetahuannya tentang hukum, arena hukum, dan fakta-fakta dari kasus ini untuk menilai situasi Anda dan menasihati Anda tentang tindakan terbaik.

Jika Anda ingin menghapus liburan pribadi ke Cabo San Lucas sebagai pengurang pajak bisnis, dan CPA Anda menyarankan itu adalah ide yang buruk, dia tidak mengkritik Anda. Dia tahu dari pengalaman apa yang mungkin bisa diterima dengan orang-orang baik di IRS dan apa yang kemungkinan akan mendapat penolakan dan hukuman.

Dan ketika Anda memberi tahu seseorang seperti saya tentang ide yang Anda miliki untuk iklan baru Anda atau salinan untuk pembaruan situs web Anda, dan saya tunjukkan bahwa Anda mungkin tidak memperhatikan pesan negatif yang dibuatnya secara tidak sengaja, saya tidak mencoba bertengkar . Saya melihatnya melalui mata yang lebih objektif, terutama yang dari audiens potensial Anda.

Dengan kata lain, ketidaksepakatan pada dasarnya tidak bersifat argumentatif. Itu tidak menciptakan konflik demi menciptakan konflik. Jika Anda beralih ke profesional untuk keahlian mereka dan tentang ketidaksepakatan mereka dengan Anda sebagai mempertanyakan nilai Anda atau mencoba untuk memulai perkelahian, mengapa Anda membayar untuk bantuan mereka di tempat pertama?

Apakah para profesional menyarankan Anda selalu melakukannya dengan benar? Seperti yang ingin kita percaya bahwa kita selalu melakukannya, saya tahu bukan itu masalahnya. Tetapi ketika para profesional itu berbicara berdasarkan pendidikan, pengalaman, dan bahkan sedikit kearifan yang telah mereka peroleh sepanjang karier mereka, kita melakukannya dengan benar jauh lebih sering daripada tidak.

Para ahli yang menantang Anda dan cara berpikir Anda tidak berusaha mengurangi Anda. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan nasib Anda dalam kehidupan, apakah itu termasuk melindungi Anda dari surat yang tidak ramah dari IRS atau memastikan situs web Anda komunikatif dan persuasif mungkin. Ya, Anda seorang ahli di bidang Anda yang layak dihormati. Beri mereka rasa hormat yang sama, dan Anda akan menemukan bahwa keahlian Anda sendiri akan terus memperdalam dan berkembang.

Related Posts:

0 Response to "Nasihat Profesional, Disagreeing Inherently Disagreeable"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.

komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan

Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.

comments are quiet, and the like will not be displayed

Pentingnya Pelatihan Big Data

progres data Untuk memahami pelatihan big data, pertama-tama kita harus memahami apa itu big data. Ini dapat didefinisikan sebagai ku...